Tips Investasi 1 : Gaya Hidup Sehat

Adakah hubungan antara Gaya Hidup Sehat dengan Tips Investasi yang sedang kita
tips investasi bagi pemula
bicarakan? Jawabnya Ada.  Pernahkah kita mendengar cerita tentang seseorang dengan asset melimpah yang diusahakannya bertahun-tahun lenyap dalam sekejam tak tersisa hanya karena penyakit tak terduga yang tiba-tiba datang serta tak kunjung sembuh padahal berbagai upaya sudah dilakukan untuk mengobatinya. Atau sebuah keluarga kaya raya dengan harta melimpah tiba-tiba ludes setelah salah seorang anak kesayangannya ternyata seorang pecandu obat terlarang & menghabiskan sumber daya keluarga untuk menyembuhkannya akibat salah pergaulan.  Kita tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang, tetapi kita bisa mengusahakan agar pada masa-masa yang akan datang jauh lebih bahagia, makmur dan sentausa dibanding masa-masa sebelumnya.

Mengantisipas hal-hal seperti contoh diatas, gaya hidup sehat mutlak dengan penuh kesadaran harus dijalani oleh sebuah keluarga (sekali lagi keluarga ya), agar sukses dengan rencana investasinya pada masa-masa yang akan datang. 
  1. Memberikan porsi yang seimbang untuk tercukupinya kebutuhan fisik, seperti makan bergizi, buah & sayur , istirahat cukup, rutin berolah raga, medical check up setahun sekali, menjauhi miras, rokok dll yang bukan hanya merusak fisik tetapi juga menghambat potensi kita untuk segera memiliki cashflow positif. Serta memilih lingkungan tempat tinggal terbaik untuk keluarga.
  2. Porsi yang seimbang untuk tercukupinya kebutuhan mental spiritual yang secara umum mentaati perintahNya & meninggalkan laranganNya. Bagi muslim sholat 5 waktu tidak boleh ditawar. Diupayakan dalam sebulan sekali minimal bisa mengagendakan puasa sunnah, aktifitas ini berdimensi fisik, mental & spiritual sekaligus. Mencari & menciptakan lingkungan terbaik untuk tumbuh kembang anak-anak kita.  Berdzikir & senantiasa mengingat Allah agar hati selalu tenang apapun permasalahan yang sedang mendera kita.
  3. Porsi yang seimbang untuk tercukupinya kebutuhan akal & pengembangan diri. Disini aktifitas membaca mutlak diperlukan. Apabila dirasa referensi online kurang mencukupi, bisa jadi kita perlu investasi tambahan untuk membeli buku atau membiayai seminar2 sesuai dengan bidang-bidang yg kita tertarik dengannya. Memilihkan untuk anak-anak kita lingkungan pendidikan & pengasuhan terbaik.
Menurut saya untuk sukses berinvestasi, langkah pertama adalah menjalankan Tips Investasi mendasar sebagaimana sudah diuraikan diatas. Setelah itu baru Tips Tips Investasi turunan yang lainnya.
Labels: Investasi, Persiapan Investasi, Tips Investasi, Tips Investasi Bagi Pemula

Thanks for reading Tips Investasi 1 : Gaya Hidup Sehat. Please share...!

0 Komentar untuk "Tips Investasi 1 : Gaya Hidup Sehat"

Back To Top