Berbagi info tentang investasi dengan return tinggi

investasi dengan imbah hasil tinggi
Gambar dari iGrow
Setiap investor pasti menginginkan imbah hasil tinggi dari proyek-proyek investasi yang ingin
didanainya. Untuk investasi pada platform peer to peer lending khususnya p2p lending agrikultur seperti iGrow, angka 7%-10% per tahun masih kurang cukup menarik mengingat potensi resiko yang cukup besar berinvestasi pada sektor ini. Saya melihat akhir-akhir ini proyek-proyek baru di iGrow memberikan estimasi bagi hasil yang cukup tinggi yaitu pada kisaran >12%-20% per tahunnya.

Sejak memutuskan untuk mengakhiri salah satu proyek saya yaitu pada komoditi revitalisasi cengkeh dan ternyata pengembalian modalnya tidak sesuai jadwal, bahkan molor sampai hampir 2.5 bulan, sebenarnya saya sudah bertekad untuk tidak terlibat dalam pembiayaan baru sampai semua proyek yang sebelumnya sudah didanai selesai dengan pengembalian dana sempurna, sehingga bisa dibuat kesimpulan yang lebih adil untuk kelanjutan keterlibatan proyek iGrow pada masa-masa yang akan datang.

Pada akhir Januari 2020 PT iGrow Resources Indonesia membuka pembiayaan Pisang Mas Kirana yang merupakan salah satu varietas dengan kualitas baik di antara varietas pisang lain di Indonesia dengan lokasi proyek di Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Proyek ini membuat saya tergoda untuk kembali terlibat dalam pembiayaan di iGrow, setidaknya karena ia merupakan sebuah investasi dengan imbal hasil tinggi, mengacu kepada estimasi bagi hasil yang ditawarkan yaitu sebesar 20% per tahun.  Proyek-proyek sebelumnya yang saya danai di iGrow, estimasi imbal hasil yang ditawarkan pada kisaran 9%-16% per tahun. Jadi pembiyaan pada komoditi ini merupakan  investasi dengan return tinggi bahkan tertinggi dari semua proyek yang pernah saya ikuti di iGrow maupun di platform lainnya sampai saat ini.

Selain itu ada hal lain yang membuat saya mantap untuk terlibat dalam pembiayaan ini yaitu nilai proyek yang terjangkau sebesar Rp. 1,600,000 / Unit, untuk masa kontrak 2 tahun dengan periode bagi hasil 1 tahun sekali pada saat jatuh tempo. Hitung-hitung membantu pemodalan buat petani sekaligus membuat mereka produktif & berdaya, mengoptimalisasi lahan-lahan tidur serta memperbaiki suplai oksigen untuk bumi tercinta serta terlibat secara aktif sebagai pemakmurnya.
Labels: i grow banana, iGrow, Investasi, investasi dengan return paling tinggi, investasi dengan return tinggi, investasi imbal hasil tinggi

Thanks for reading Berbagi info tentang investasi dengan return tinggi. Please share...!

0 Komentar untuk "Berbagi info tentang investasi dengan return tinggi"

Back To Top