Pengalaman berinvestasi Lada Putih Muntok di iGrow

pengalaman investasi igrow
Lap. perkembangan lada putih
dari proyek per Des 2019
Pada posting sebelumnya, telah dibahas mengenai investasi pada sektor agribisnis yang penulis sudah terlibat didalamnya yaitu Lambbank dan iGrow. Juga pengalaman mendapatkan bagi hasil dari pembiayaan pada proyek Revitalisasi Cengkeh. Nah kali ini penulis ingin berbagi pengalaman saat berinvestasi pada komoditi Lada Putih Muntok.

Sebagaimana telah kita ketahui bersama, selain sebagai bumbu masak, Lada ternyata memiliki manfaat sangat baik untuk kesehatan. Rempah  ini banyak digunakan sejak berabad lalu sebagai agen anti-inflamasi, karminatif, dan anti-kembung. Ia juga bermanfaat menurunkan resiko kanker, membantu system pernafasan, meningkatkan system pencernaan, sebagai agen anti bakteri, mencegah penuaan dini serta berbagai manfaat lainnya yang bisa kita temukan di pada literatur kesehatan.

Proyek Revitalisasi Lada Putih kali ini berada di wilayah Muntok yang berada di ujung barat Pulau Bangka, yang sejak dahulu sangat terkenal dengan Muntok White Peppernya di dunia perdagangan internasional karena kualitas Lada Putihnya. Saya tertarik dengan komoditi ini setidaknya karena :

  1. Nilai pembiayaan per unit terjangkau Rp. 1,650,000,-.
  2. Estimasi bagi hasil yang ditawarkan : 12-14%/tahun.
  3. Periode kontrak 3 tahun, dengan bagi hasil dibayarkan per tahun.
Pembiayaan proyek ini dimulai pada November 2017, Alhamdulillah selama periode berjalan setiap bulan selalu di laporkan progress perkembangan komoditinya dilapangan dan 2 kali bagi hasil yang sudah diterima sesuai dengan estimasi awal pada saat proyek ditawarkan yaitu pada rentang 12-14% dari nilai pembiayaan.
Labels: iGrow, Investasi, investasi pertanian igrow, Lada Putih Muntok

Thanks for reading Pengalaman berinvestasi Lada Putih Muntok di iGrow. Please share...!

0 Komentar untuk "Pengalaman berinvestasi Lada Putih Muntok di iGrow"

Back To Top